`

Nanya Dooooong

>> Minggu, 08 Agustus 2010

"malu bertanya sesat di OSN" :p

kalau kamu ada pertanyaan seputar kebumian, mulai dari materi-materi, buku-buku referensi, proses di OSN, apapun deh, silakan bertanya disini :D


Eiiit.. tunggu dulu! baca peraturannya ya :)
1. Mohon menyertakan identitas dan alamat email fb
- Komentar Anonim l akan langsung ditolak
- Email buat apa? Jika pertanyaanmu sudah dibahas di KebumianZone, kami bakal langsung me message/ meng-email kamu !

2. Mohon menanyakan sesuatu yang memang memerlukan penjelaskan panjang
untuk pertanyaan-pertanyaan singkat seperti : "awan rendah itu apa aja" mending nanya di Grup Geosains-Kebumian Indonesia

3. Mohon sabar menanti


selamat bertanya.
:)

14 komentar:

liamsi_k 16 Agustus 2010 07.59  

tanya: IESO 2009 WT no 37 and 50?
usul : adain kolom diskusi...!
thnx...
ismail

irwan // ir_onegundoorboy@yahoo.co.id,  20 Agustus 2010 23.58  

walaupun udah pernah ikut OSN tapi masih bingung nnih ma soal OSN 2010 di medan kemarin nomor 1 dan 2 nya, mohon penjelasan

World_science 26 Agustus 2010 16.46  

Asslm'alaikm.
aryo_putra_p@yahooo.co.id
tolong jelaskan mengapa planet mars bsa begitu dekat dengan bumi apa yang menjadi alasan? apakah hnya karena mars yang berevolusi? dan skrng ini yang menjadi berita hangat bahwa akan terjadi bulan2 pada tanggal 27 agustus 2010?

World_science 26 Agustus 2010 16.50  

asslm'alaikm.aryo_putra_p@yahoo.co.id
bsa menjelaskan mengapa bahwa mars dapat begitu dekat? aatu itu hanya revolusi saja?

arlisya,  6 Oktober 2010 19.22  

arlisya.tika@yahoo.com
kak, buat jawaban to kebum yang kemaren
VEI krakatau itu bukannya 6 ya?
trus, buat yang satu tauhn cahaya itu bukannya jarak yang ditempuh cahaya dlm 1 tahun ya?

kak, kalo bisa minta bahasan soalnya ya :)
kan aku masih pemula gitu
makasih

dayuuliantari 3 November 2010 18.59  

daiu.july29@yahoo.com
mau tanya dongs
mengapa struktur batuan sedimen berlapis lapis ?
mohon bntuannya yah..
:) thanks

icha nofikasari,  10 November 2010 10.13  

theatra mengatakan....
i.chantique@rocketmail.com
soal2 TO kebumian bulan september ma oktober belum ada pembahasannya apa ya kak???bahas donk....
makasi

Saushine 10 November 2010 10.42  

@arlisya, icha: silakan request nomer berapa yang mau dibahas, thanks :D

Saushine 10 November 2010 10.43  

@arlisya: thanks udah ngingetin :D

@ irwan: soal essay? waduh, kita belum punya ~0~

Saushine 10 November 2010 19.58  

@dayu: sudah dijawab dengan gamblang di posting "stuktur batuan: sedimen" loh, coba cek di bagian perlapisan/bedding :)

meilani yesmei 13 Maret 2013 13.45  

-Meilani Yesmei
-meilaniyesmei@ymail.com
ka,tolong ajarkan bagaimana cara membaca peta topografi dong tolong :)

Ulfah Amahoru 27 Mei 2013 19.30  

Ulfah, horul.fah@gmail.com

Assalamu'alaikum, mau tanya ttg roketsonde, rawinsonde sama radiosonde, itu apaan ya? makasih

Dinni Ramayani 22 Maret 2014 17.39  

dinniramayani@yahoo.co.id
hasil bentukan dari zona transform pada batas pergeseran lempeng tektonik itu apa-apa ajha kak?

Rusydi Arif 27 Maret 2014 21.43  

masterusydi@yahoo.co.id
Kak, materi astronomi buat OSN Kebumian bisa didownload dimana?
Sekalian usul, buat forum diskusi di facebook ya, Kak..
Makasih..

Posting Komentar

Tentang TOIKI.or.id

TOIKI.or.id merupakan situs resmi dari Tim Olimpiade Kebumian Indonesia yang menyediakan berita terbaru seputar Olimpiade Kebumian, materi-materi belajar Kebumian dalam KebumianZone, dan toko resmi buku-buku dan peralatan penunjang pelatihan Olimpiade Kebumian.

Kontak TOIKI

Pembina
Dr. D. Hendra Amijaya, ST, MT
d/a Teknik Geologi UGM
Jl. Grafika 2 Yogyakarta 55281

lebih lanjut >>


  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com, improved bySaushine2011

Back to TOP