Meriahnya Opening Ceremony IESO 2010!

>> Selasa, 21 September 2010

-- jangan lewatkan liputan ekslusif KebumianZone pada event IESO 2010 ini!!!!


Pukul 9 kurang sedikit, setelah menghadiri perkuliahan Fisika Dasar yang ternyata dosennya nggak nongol (-__-), KebumianZone langsung meluncur ke Kantor Gubernur DIY, tempat Opening Ceremony IESO 2010 berlangsung!
Bagaimana KebumianZone ke sana? Pastinya nebeng dong hahahaha ...  nebeng siapa? Nggak sembarang orang nih, mbak Diah Anisa, sang bronzer 1st IESO Korea!
Acara bertempat di Hall Kepatihan, sebuah hall terbuka yang berdesain klasik Jawa. Tampak para peserta lagi asyik ngobrol-ngobrol pakai bahasa Inggris dengan para peserta lain ... terlihat kak Rio lagi ngobrol dengan peserta dari Italy, kemudian mereka berfoto bersama.

Pukul 9 tepat, acara Opening Ceremony langsung dimulai. KebumianZone langsung menuju tempat duduk yang sudah disediakan khusus, yang ternyata bersebelahan dengan anak Korea Selatan :D (yaps, tiap kursi sudah dilabeli negara masing-masing). Sempat juga KebumianZone berkenalan dengan Ho dari Korea yang mengaku bahwa di sekolahnya nggak diajarin Kebumian padahal anggota Tim Korea lain iya (sedih gitu deh dia..). Sambil kenalan, KebumianZone juga pinjam dari Ho GuideBook IESO. Ini dia fotonya XD

 guide book untuk peserta IESO

Opening Ceremony dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dipimpin oleh paduan suara dari SMA 8 Yogyakarta. Seluruh hadirin dimohon berdiri (iya, semuanya). Hymne kebangsaan kita dilanjutkan dengan menikmati Theme Song IESO “the Science of The Earth”. Kaget juga nih, soalnya waktu di Taiwan theme song ini nge-rock banget, tapi pagi ini berasa seriosa Putri Ayu gitu deh. Wah, memang unik ya! XD lalu tarian Gedong Ayu-ayu pun ditampilkan untuk menghibur seisi Kepatihan.

Daaan... seperti biasa, dimana-mana upacara pasti penuh dengan sambutan. Mulai dari Rektor UGM, “Ketua” IESO yang berkebangsaan Korea, Perwakilan dari Kegubernuran DIY, dan Menteri Pendidikan Indonesia. Sayangnya, Pak Nuh nggak bisa datang, maka pidato beliau dibacakan oleh Dirjen Pendidikan Nasional. Peserta dari Korea nanya sama Kebumianzone, “assalamualaikum tuh apa sih?” wah, ternyata mereka penasaran juga, habis tiap kali sambutan semua memberi salam. Kebumianzone pun menjelaskan bahwa itu adalah salamnya umat Islam, dan kalau mendengarnya bisa dijawab waalaikum salam.

Yow, sambutan selesai, hiburan pun berlanjut! Kali ini dua lelaki cantik (habis make up nya sip banget hahaha :D)  membawakan tarian yang diciptakan untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Para peserta dari luar negeri pun heboh mengeluarkan kamera masing-masing untuk jeprat-jepret momen ini. Kebumianzone nggak ketinggalan dong...

acara hiburan di penghujung Opening Ceremony 

Dan nggak ketinggalan pula men-snatch wajah-wajah tim Indonesia yang narsis-narsis


Panggung Opening Ceremony IESO yang semarak dengan backdrop IESO nan mewah plus bendera 20 negara (ternyata di saat-saat terakhir Kuwait ikut serta) tentunya sayang buanget kalo nggak dipakai narsis-narsis foto-foto. Alhasil, tiap negara pun diundang untuk berfoto... here is indonesian team!

 

And here is all the participants of IESO 2010!

 

Acara resmi memang nggak lengkap tanpa makan-makan... hehehe. Sekitar jam 11 closing ceremony pun berakhir, dilanjutkan dengan lunch

kakak yang ganteng ini siapa hayoooo?

Ada kejadian lucu nih, tim Korea kebingungan cara ngebuka air mineral gelas! Mereka pikir tutupnya itu harus dibuka... “eh, kayaknya harus pake ini deh,” kata Kebumianzone sambil memberi mereka sedotan. “OOOOOOOOOOOH!!!” heboh banget tuh  Tim Korea dan mereka pun segera balik ke daerah prasmanan buat mengambil sedotan. Ckckck, emang di Korea nggak ada Aq*a gelas apa ya? :S

Yap, jam 12 KebumianZone harus praktikum Kimia Dasar... waktunya pamit! “Semangat yaaaaa semuaaaa..” kata para alumni IESO yang diundang kepada pada IESO-ers dari Indonesia tahun ini. Habisnya, mereka bakal menjalani tes tertulis yang berpengaruh 70% pada penentuan medali. Wah, susah nggak ya, soalnya? Bisa nggak ya mereka ngerjain? KebumianZone juga berada di KPFT Fakultas Teknik UGM tempat tes tertulis berlangsung. Penasaran kan??

 
Makanya, jangan lewatkan liputan ekslusif KebumianZone pada event IESO 2010 ini!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang TOIKI.or.id

TOIKI.or.id merupakan situs resmi dari Tim Olimpiade Kebumian Indonesia yang menyediakan berita terbaru seputar Olimpiade Kebumian, materi-materi belajar Kebumian dalam KebumianZone, dan toko resmi buku-buku dan peralatan penunjang pelatihan Olimpiade Kebumian.

Kontak TOIKI

Pembina
Dr. D. Hendra Amijaya, ST, MT
d/a Teknik Geologi UGM
Jl. Grafika 2 Yogyakarta 55281

lebih lanjut >>


  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com, improved bySaushine2011

Back to TOP