`

34 Negara Berpartisipasi dalam IESO 2011

>> Kamis, 08 September 2011

IESO 2011 yang sedang berlangsung pada 5-14 September 2011 di Modena, Italia, diikuti sebanyak 34 negara di mana 25 negara berpartisipasi dengan mengirimkan tim student. Ke-25 negara tersebut antara lain diikuti oleh tim-tim lawas seperti Kamboja, Prancis, Indonesia, India, Italia, Jepang, Korea Selatan, Hungaria, Kuwait, Malawi, Nepal, Filipina, Rusia, Singapura, Spanyol, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, Ukraina, dan USA, dan juga beberapa negara pendatang baru seperti Israel, Honduras, Kyrgyztan, Belarusia, dan Australia. Sembilan negara lain hanya mengirimkan observer ke ajang IESO 2011 ini, yaitu antara lain Malta, Cyprus, Ethiopia, Norwegia, Pakistan, Afrika Selatan, Argentina, Austria, termasuk negara tetangga kita, Malaysia.



Peserta dari berbagai negara mulai berdatangan ke Modena pada 5 September 2011 yang diikuti dengan welcome dinner dan ice breaker party, yaitu semacam pesta perkenalan agar para peserta dapat lebih akrab satu sama lain. Masing-masing negara akan memutar video perkenalan delegasi selama acara ini berlangsung.

Keesokan paginya pada tanggal 6 September 2011, diadakan upacara pembukaan yang dihadiri pejabat kementrian Pendidikan Italia. Pada upacara tersebut masing-masing perwakilan negara akan mengarak bendera negara masing-masing sebagai seremonial bahwa IESO 2011 telah dimulai.





kemudian pada hari itu juga acara dilanjutkan dengan wisata ke Salse di Nirano, sebuah cagar alam geologi yang memiliki banyak fenomena-fenomena geologi yang unik dan kompleks.



Hari berikutnya (7 September 2011) dilanjutkan dengan wisata ke kota kanal yang sangat terkenal di Italia, yaitu Venesia.

Sedangkan pada hari ini (8 September 2011), para student akan menjalani Written Test selama 4 jam. Mari kita doakan agar tim IESO Indonesia mendapatkan hasil yang terbaik dalam IESO kelima kali ini.

Untuk foto-foto dan video kegiatan IESO selengkapnya dapat dilihat di www.ieso2011.unimore.it

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang TOIKI.or.id

TOIKI.or.id merupakan situs resmi dari Tim Olimpiade Kebumian Indonesia yang menyediakan berita terbaru seputar Olimpiade Kebumian, materi-materi belajar Kebumian dalam KebumianZone, dan toko resmi buku-buku dan peralatan penunjang pelatihan Olimpiade Kebumian.

Kontak TOIKI

Pembina
Dr. D. Hendra Amijaya, ST, MT
d/a Teknik Geologi UGM
Jl. Grafika 2 Yogyakarta 55281

lebih lanjut >>


  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com, improved bySaushine2011

Back to TOP