IESO 2012 Dibuka Meriah dengan Tari Tango

>> Kamis, 11 Oktober 2012

IESO 2012 telah resmi dimulai! Upacara meriah di Teatro Municipal Oliveria pada 8/10 pagi melibatkan perwakilan-perwakilan negara peserta untuk memulai ajang kompetisi kebumian paling bergengsi di dunia tingkat SMA ini. Pembukaan IESO 2012 dimulai dengan sambutan oleh ketua panitia IESO 2012, chairman IGEO/IESO, kemudian dilanjutkan dengan kirab bendera negara peserta dengan bendera Indonesia dikibarkan oleh Ratika Benita Nareswari (SMA Dwiwarna Bogor). Peserta tak lupa dihibur dengan kebudayaan khas Argentina yang telah melegenda, yaitu tarian Tango.

Kirab Bendera Negara Peserta IESO




Persembahan Tari Tango

Selepas  upacara pembukaan, pada 9/10 pagi peserta langsung berkolaborasi dalam tim lintas negara dalam ajang ITFI, yaitu pemecahan studi kasus kebumian secara tim yang memperebutkan gelar Best Presentation Team dan Best Cooperation Team.

Ya, terdapat perubahan jadwal oleh panitia, yaitu ITFI dimajukan di hari kedua sedangkan tes tertulis yang dijadwal sebelumnya akan dilaksanakan Selasa, 9/10 dimundurkan sehari menjadi Rabu, 10/10. Tes tertulis ini merupakan bagian paling menentukan dari penilaian medali IESO diamana nilai tes tertulis berkontribusi 70% dari perolehan medali. Tentu saja Tim Indonesia mampu mengerjakan soal-soal IESO tahun ini dengan lancar akibat pembinaan intensif tim Indonesia selama kurang lebih 4 bulan di tanah air.

Tes tertulis yang tentunya menguras otak tersebut dibayar dengan jalan-jalan pada sore harinya ke singkapan pertambangan di Olivierra yang sangat menarik, dan pada malam harinya peserta mengunjungi kebun binatang Argentina serta menyaksikan parade astronomi. Keindahan dan keunikan Argentina pun makin meresap di hati para peserta IESO tidak terkecuali tim Indonesia tercinta.

tim Indonesia juga telah mengakrabkan diri dengan tim-tim negara lain, seperti Prancis dan Thailand, serta seluruh peserta IESO lainnya. Tentu saja karena kita hidup di budaya yang ramah dan supel, maka tim Indonesia pun segera bisa berteman baik dengan siapa saja.

Tim Indonesia bersama Tim Prancis


Agenda penting selanjutnya yang akan dihadapi jagoan-jagoan kita ialah tes praktek pada Kamis pagi (11/10) waktu Argentina. Mari kita kirim dukungan untuk putra-putri kebumian terbaik Indonesia di Argentina!

untuk foto-foto selengkapnya silahkan kunjungi laman facebook TOIKI https://www.facebook.com/webtoiki

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang TOIKI.or.id

TOIKI.or.id merupakan situs resmi dari Tim Olimpiade Kebumian Indonesia yang menyediakan berita terbaru seputar Olimpiade Kebumian, materi-materi belajar Kebumian dalam KebumianZone, dan toko resmi buku-buku dan peralatan penunjang pelatihan Olimpiade Kebumian.

Kontak TOIKI

Pembina
Dr. D. Hendra Amijaya, ST, MT
d/a Teknik Geologi UGM
Jl. Grafika 2 Yogyakarta 55281

lebih lanjut >>


  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com, improved bySaushine2011

Back to TOP