Tim IESO 2012 Indonesia telah menginjakkan kaki di Buenos Aires, Argentina setelah menempuh perjalanan dari Jakarta sejak Jumat, 5 Oktober 2012 dini hari. Sebelum terbang ke negeri Maradona, Tim yang terdiri atas Dovian Emely Sutedja (SMAK 1 Penabur, Jakarta), Ratika Benita Nareswari (SMA Dwiwarna , Bogor), Thomas Teguh Wijaya (SMAK Petra, Surabaya) dan Fenin Rega Randitama (SMAN 1 Banjarnegara) telah terlebih dahulu mengikuti pembinaan tingkat akhir sejak Senin, 1 Oktober 2012 di Observatorium Bosscha, Lembang, Bandung. Di Argentina, para siswa tersebut akan didampingi oleh beberapa pembina yaitu Dr. D. Hendra Amijaya (Jurusan Teknik Geologi UGM), Drs. Zadrach L. Dupe, MSc (Prodi Meteorologi ITB),  Dr. Chatief Kunjaya  (Prodi Astronomi ITB) dan Alex Firngadi, MSi (Kemendikbud).

Tim Indonesia bersama Dr. Hendra Amijaya (tengah) Berpose di Kota Buenos Aires


Kedatangan tim pada 5 Oktober 2012 pukul 19.30 waktu Buenos Aires dilanjutkan dengan cuci mata di kota eksotik Amerika Latin tersebut, sembari melihat-lihat karya budaya dan sedikit berbelanja. Pada malam harinya, tim dijamu oleh Duta Besar RI untuk Argentina, Dr. Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir sebagai bentuk dukungan bagi putra-putri Indonesia berlaga di ajang kebumian bergengsi ini.

Berbelanja di Buenos Aires

Suasana Dinner Bersama Kedubes

Esok harinya tim langsung berangkat menuju Olavarria, kota di distrik Buenos Aires tempat IESO 2012 diselenggarakan selama seminggu ke depan. Rencananya, tes tertulis akan dilaksanakan pada Selasa, 9 Oktober 2012. Semangat, Indonesia!

untuk foto-foto selengkapnya silahkan kunjungi laman facebook TOIKI https://www.facebook.com/webtoiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *